Jumat, 25 Februari 2011

10 Langkah Mempercantik Kuku

http://www.skw.co.id/news.php?id=76

Dl HARI pernikahan tentu saja setiap wanita ingin terlihat cantik mempesona. Bukan hanya wajah dan penampilan yang perlu dipersiapkan. Tetapi juga tangan dan kuku yang menjadi pusat perhatian disaat suami Anda memasangkan cincin di jari manis. 10 tips berikut ini akan membantu Anda untuk merawat dan mempercantik kuku
Lakukanlah manicure sekali seminggu. Jika biaya melakukan manicure terlalu mahal anda dapat mencobanya di rumah setiap minggu dan ke salon sebulan sekali.
Jadwalkan manicure satu hari sebelum hari pernikahan sehingga kuku anda akan tampak fresh.
Kuatkanlah kuku anda dengan meminum campuran jus orange dan Knox gelatin sekali seminggu. Untuk hasil yang maksimal lakukan satu bulan sebelum hari pernikahan.
Jika anda suka menggigit kuku anda, pergilah ke toko obat dan belilah pengkilap kuku yang rasanya tidak enak sehingga anda tidak ingin menggigitnya lagi. Gunakan dua bulan sebelum hari pernikahan.
Gunakanlah sarung tangan karet selagi anda mencuci sehingga melindungi kuku dari deterjen dan air. Bila anda menggunakan cream tangan di malam hari, sebaiknya tangan anda ditutup dengan sarung tangan yang terbuat dari kain katun sehingga meningkatkan efektivitas cream tangan.
Cucilah tangan anda dengan air hangat yang telah berisi shampoo kesukaan anda atau sabun cuci tangan (jangan menggunakan sabun cuci piring karena sabun tersebut terlalu banyak mengandung soda sehingga kurang baik bagi kulit).
Buatlah suatu campuran gula dan krim atau minyak pelembab dengan perbandingan 2:1 dan pijatlah tangan anda dengan campuran tersebut selama 5 menit. Memijat tidak saja menghilangkan kulit mati tetapi juga meningkatkan sirkulasi peredaran darah.
Gunakanlah suatu pengikir yang lembut untuk membentuk kuku. Lapisi kuku dengan base coat terlebih dahulu untuk menutupi permukaan kuku.
Kemudian gunakan cat kuku dengan warna kesukaan anda. Manicure Perancis sangat terkenal. Jika anda suka mencoba hal baru, gunakanlah warna yang tidak umum seperti pink yang biasa digunakan. Contohnya warna opal, agak keemasan, ataupun perak.
Jangan lupa mengenakan top coat untuk menjaga agar cat kuku anda tidak mudah lepas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar